Kamis, 11 November 2010

Hujan Deras, Plaju Dilanda Banjir dan Longsor

Hujan deras yang melanda kota Palembang dalam sepekan ini membuat sebagian wilayah Plaju, Palembang, dilanda banjir. Bahkan hujan deras pada Senin malam menyebabkan pohon di Bukit Semeru tumbang karena longsor, begitu pula dengan banyaknya nisan yang ikut longsor.

Hingga Selasa (9/11), belum ada aparat yang membersihkan materi yang dibawa dalam longsoran. Sehingga kendaraan terpaksa memutar balik karena tak bisa melewatinya.

"Itu karena longsor, kayunya miring akibat seminggu ini hujan terus," kata warga Yanto.

Hujan deras juga menyebabkan Plaju, Palembang, banjir setinggi lutut orang dewasa. Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan TK Aisyah Muhammadiyah juga terendam air hingga setinggi 40 cm. Sementara puluhan rumah dimasuki air. Warga khawatir banjir akan terus berlangsung. (MEL)

Sumber : Liputan6.com




Pendapat :

Kita tentu tidak dapat menghindari hujan yang turun dengan lebat. Bila system drainnnase di wilayah kita buruk tentu akan berakibat banjir bahkan bencana longsor seperti dalam berita diatas.



Solusi :

Warga sekitar seharusnya lebih antisipasi dengan menanam kembali pohon yang telah ditebang dan menanam tamanan produktif disekitar lingkungan agar bencana longsor bisa dihindari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar