Senin, 14 Mei 2012

Tips Mengurangi Ketergantungan Ponsel




Ketergantungan terhadap ponsel merupakan penyakit yang cukup kronis. Banyak manusia yang lebih memilih untuk berinteraksi dengan gadgetnya daripada dengan orang sekitar.

Jika sahabat ingin melepas ketergantungan terhadap ponsel atau gadget-gadget lainnya, ikuti 3 Tips Mengurangi Ketergantungan Ponsel.


1. Kurangi Pemakaian Ponsel Secara Bertahap
Memang ponsel merupakan hal yang wajib untuk dimiliki. Namun, jika tidak digunakan untuk hal yang penting, lebih baik sahabat tinggalkan ponsel sahabat dan gunakanlah untuk melakukan sesuatu yang lebih menyehatkan. Olahraga misalnya.

2. Menggunakan Ponsel Sesuai Pada Tempatnya
Maksudnya adalah gunakanlah ponsel saat sahabat dalam kondisi yang normal. Bukan pada saat berkendara ataupun saat di dalam kamar mandi. Sahabat bisa celaka jika menggunakan ponsel saat berkendara karena pengaruh headset atau ponsel sahabat bisa mengurangi tingkat ke-awas-an sahabat.

3. Seringlah Berbicara
SMS, BBM, dan fasilitas chat lainnya tidak dapat menggantikan peran berbicara secara langsung. Terkadang jika kita membaca pesan dari seseorang, kita sering salah persepsi akan menerjemahkan pesan tersebut. Selain itu, bahasa tubuh yang terlihat saat berbicara secara langsung merupakan hal yang tidak dapat digantikan dengan berbicara lewat ponsel.


sumber : www.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar