Selasa, 07 Juni 2011

MENATA ULANG RUANGAN ANDA

Kreatifias dapat anda lakukan dengan mengubah dekor ruangan rumah atau kamar tidur.
Mengatur ulang lingkungan anda, termasuk disekolah dan kantor atau sejenisnya dapat memicu kesegaran anda dalam berpikir serta memberi nuansa baru yang menggairahkan.

Jangan remehkan lingkungan kecil dan dekil anda, umpany

a. Lihatlah semua lingkungan anda menjadi bagian yang bisa diseting ulang.

Anda jangan merasa bingung tentang bagaimana melakukan seting ulang itu. Anda bisa minta bantuan teman-teman untuk memberi masukan.

Atau anda sendiri yang ingin menseting ruangan sesuai dengan harapan dan keinginan anda. Lakukanlah dengan senang hati.

Seting ruangan ini sudah barang tentu jangan membuatnya semakin menjenuhkan pikiran anda. Padu padan, serasikan, selaraskan dan kompakkan dengan keinginan anda.

Buatlah lingkungan anda menjadi senyaman mungkin bagi kehidupan anda. Dimana ketika pulang ketempat itu kembali, anda merasa takjub dan berbahagia.Serta lebih betah beraa diruangan tersebut.

Ada beberapa aspek dalam pengaturan lingkungan ini yang perlu anda perhatikan :

Pertama adalah ventilasi dan pencahayaan. Buatlah seting yang semakin membuat anda betah karena ventilasi dan pencahayaannya memadai.

Udara yang segar sangat penting bagi kebugaran tubuh serta akan membuat anda sehat. Sementara pencahayaan sangat penting bagi kelancaran aktifitas anda sekaligus memberi kenyamanan untuk anda saat beraa di ruang tersebut.

Kedua adalah pengaturan warna. Memang warna pilihan kesukaan anda sangat emosional sekali. Tidak ada salahnya mengganti cat dengan cat yang berwarna kesukaan anda tadi. Namun alangkah bijaksananya juga bila warna juga diserasikan dengan tata warna tempat lain. Sebab anda tidak selamanya diruangan itu, pasti anda juga jalan-jalan ke tempat sekitarnya.

Pilihlah warna yang sejuk dan kalem, itu lebih disarankan.

Sumber : www.pramukamandiri.com

Nama : NURUL HIDAYATI
NPM :18110909
Kelas : 1 KA 31
Matkul : Ilmu Budaya Dasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar